Sound Of Text WA : Anime, Bayi, Wanita, Bahasa Indonesia Dll

Kegunaan utama WhatsApp adalah komunikasi. Kita bisa berkirim pesan, menerima panggilan dan melakukan video call dengan orang yang jauh, bahkan dari satu negara ke negara lain. Aplikasi ini menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia dan bertemu di satu platform yang di sebut WhatsApp.

Sedangkan Sound of Text adalah teknologi yang mampu mengubah tulisan menjadi suara. Dia sering berkolaborasi dengan WhatsApp untuk membuat nada dering WA yang unik. Buat kalian yang masih setia sama ringtone WA yang sama, yuk kenali suara liriknya dan buat ringtone WA yang unik dan menarik. Simak penjelasan seputarilmu.com lebih lengkapnya di bawah ini.

Review Sound Of Text WA

Review Sound Of Text WA

Soundoftext.com adalah situs web konversi teks-ke-suara untuk file audio MP3. Pengguna dapat memutar dan mengunduh nada dering untuk berbagai keperluan. Menariknya, suara yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Situs text-to-speech ini memiliki banyak pilihan bahasa seperti Korea, Jepang, Inggris, Arab, Indonesia dan masih banyak lagi. Selain itu, proses konversinya pun cukup cepat, tanpa harus menunggu lama.

Memiliki teks situs yang diucapkan sangat nyaman bagi pengguna yang ingin membuat konten video dengan suara yang unik. Bisa juga digunakan untuk mereka yang tidak yakin menggunakan suaranya sendiri, kemudian bisa menggunakan teknologi suara teks.

Berikut adalah beberapa fitur dan manfaat situs Sound of the Text yang perlu Anda ketahui, termasuk cara mengubah teks tertulis ke format audio MP3. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Fitur Yang Ada di Sound of Text WA

Fitur Yang Ada di Sound of Text WA

Tentu saja jika kita berbicara tentang manfaat dari situs ini, Anda bisa mendapatkan cukup banyak. Dengan demikian, Anda dapat membuat nada dering yang lebih unik dan menarik. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Gratis

Untuk menikmati semua layanan ini, Anda dapat menggunakannya secara gratis. Namun bagi anda yang ingin berdonasi kepada penyedia website ini, anda dapat berdonasi melalui menu pada website Sound of Text wa.

2. Mudah Digunakan

Tampilan situs yang sederhana memudahkan untuk membuat nada dering. Kita hanya perlu mengakses halaman ini dan kemudian menyiapkan frase yang akan kita buat sebagai nada dering. Dengan cara ini, file audio akan segera tersedia dan Anda dapat langsung mengunduhnya.

3. Pilihan Bahasa Beragam

Textton wa adalah suara robot. Tetapi di halaman ini Anda akan menemukan suara yang berbeda dari negara yang berbeda. Keuntungannya jelas, yaitu kita dapat menemukan dialek yang sesuai dengan kalimat yang kita ketik untuk membuat nada dering.

Tentunya jika melihat beberapa fitur atau keunggulan yang ada, sudah tidak sabar untuk segera membuat ringtone whatsapp ini.

Sound of Text WA Suara Google Indonesia

Hanya ada beberapa bahasa negara yang dapat Anda gunakan, dan setiap bahasa memiliki pengisi suara sendiri. Tentang cara membuat suara wanita, cara menggunakan soundoftext.com, kami akan membagikan lebih banyak informasi di bawah ini:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke soundoftext.com atau gunakan alat text-to-speech lainnya seperti www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html.
  2. Setelah membuka situs web, masukkan teks atau teks dalam bahasa yang di inginkan.
  3. Setelah itu, Anda dapat memilih bahasa atau suara karakter sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Kemudian klik Kirim atau Konversi.
  5. Terakhir, unduh file MP3 yang di tampilkan.

Sound of Text jadi Notifikasi SMS di Android

Selain digunakan di WA, nada teks juga bisa di atur atau di aplikasikan ke SMS. Cara merubah suara notifikasi via WA sebagai berikut:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses aplikasi perpesanan di ponsel Anda.
  2. Setelah itu, klik pada tiga di sudut kanan atas
  3. Pilih pengaturan
  4. Klik Notifikasi
  5. Pilih SIM yang ingin Anda instal dari suara notifikasi.
  6. Pilih suara
  7. Temukan nada dering teks yang Anda pindahkan ke folder nada dering, seperti yang Anda lakukan sebelumnya saat memasang nada dering teks melalui WA.

Sound of Text WA Anime

Untuk suara Doraemon, silakan gunakan situs web Uberduck.ai. Jika Anda membuat suara SpongeBob dan karakter anime atau kartun lainnya, Anda dapat menggunakan Vo.codes atau Fakeyou.com. Sayangnya mereka hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

  1. Gunakan alat pengisi suara di situs ini: http://vo.codes
  2. Pilih kategori suara “Kartun dan Anime”.
  3. Kemudian pilih nama SpongeBob atau Dragonball di informasi speaker, atau gunakan suara yang berbeda.
  4. Masukkan teks hingga 500 karakter
  5. Klik “Bicara”.
  6. Cara download file MP3 bisa masuk ke menu “Result”
  7. Klik “Unduh” pada file MP3.

Sound Of Text Wanita

Dua jenis suara wanita dapat di ciptakan melalui Botika, yaitu suara wanita dewasa dengan kecepatan membaca normal dan suara wanita muda dengan kecepatan membaca cepat. Untuk membuat suara wanita dengan Botika, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama buka halaman https://botika.online/TextToSpeech/
  2. Selanjutnya, masukkan teks setelah membuka situs
  3. Botika text-to-speech text-to-speech untuk wanita Indonesia
  4. Kemudian buka jenis nada, feminin 1 atau feminin 2.
  5. Kemudian periksa kode captcha
  6. Terakhir, klik ikon unduh atau ikon putar.

Sound of Text BTS dan Sound of text Anak Bayi

Ini benar-benar hanya kata kunci. Sebab, sejujurnya, tidak ada alat khusus yang bisa mengubah suara teks menjadi suara seorang anggota boy band Korea.

Tapi disini kita bisa membuat suara Korea BTS dengan aksen yang sangat Korea. Selain itu, Anda juga dapat melakukan panggilan teks dengan suara bayi yang terdengar lucu. Berikut pilihannya:

  1. Gunakan alat pengisi suara di situs ini: http://voicemaker.in
  2. Masukkan frasa bahasa Korea di bidang Teks.
  3. Pilih Neural TTS untuk Hasil Alami
  4. Pilih bahasa Korea untuk suara BTS atau bahasa Inggris untuk suara bayi.
  5. Di menu suara, pilih suara Jiyeon (wanita), Dong Min (pria), atau pilih suara yang mengatakan “Anak” untuk membuat robot terdengar seperti anak kecil.
  6. Klik Konversi ke Ucapan.
  7. Kemudian unduh suara dengan mengklik “Unduh MP3”.

Cara Memasang Sound of Text di Whatsapp

Cara Memasang Sound of Text di Whatsapp

Setelah kamu berhasil membuat suara teks yang kamu buat tadi, kamu bisa menjadikan suara teks tersebut sebagai nada dering WhatsApp sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pergi ke pengaturan
  3. Pilih notifikasi dan ganti notifikasi dengan nada teks yang Anda buat.
  4. Sekarang nada dering whatsapp Anda telah berubah menjadi teks yang Anda buat.
Baca Juga :  Pengertian Nagari – Sejarah, Koto, Rukun, Syarat, Syiar, Tugas, Pemekaran, Para Ahli

Cara Setting Nada Dering Alarm dengan Sound of Text

Cara Setting Nada Dering Alarm dengan Sound of Text

Bagi anda yang ingin menggunakannya sebagai nada dering alarm, tata cara pengaturan nada teks sebagai nada dering alarm adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama buka pengaturan alarm di smartphone Android kamu.
  2. Lanjutkan untuk memilih nada dering yang ingin Anda gunakan.
  3. Pilih dan klik di area folder
  4. Terakhir, pilih nada dering dari nada teks di memori perangkat Anda.

Demikian informasi tentang aplikasi Sound Of Text yang telah kami susun khusus untuk Anda. Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi anda semua. Nantikan artikel menarik lainnya. Terima kasih telah mengunjungi situs web ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.