Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai Media Sosial? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 27 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli

1. Philip Kotler dan Kevin Keller

Media Sosial yaitu salah satu sarana bagi konsumen untuk berbagai liputan teks, gambar, video, dan juga audio dengan satu sama lain dan dengan suatu perusahaan dan juga kebalikannya.


2. Marjorie Clayman

Media Sosial ialah alat pemasaran baru yang memungkinkan buat mengetahui pelanggan dan calon pelanggan menggunakan cara yang sebelumnya bukan mungkin.


3. Chris Brogan

Media Sosial yakni seperangkat indera komunikasi dan kerja sama baru yang memungkinkan terjadinya aneka macam jenis interaksi yang sebelumnya bukan tersedia bagi orang sosial.


4. M. Terry

Mesia Sosial merupakan suatu media komunikasi dimana pengguna bisa mengisi kontennya secara bersama dan juga menggunakan teknologi penyiaran berbasis internet yang tidak sama berdasarkan media cetak dan juga media siaran tradisional.


5. Andreas M. Kaplan dan Michael Haenlien

Media Sosial yakni grup aplikasi berbasis Internet yang dibangun menggunakan dasar-dasar ideologis Web 2.0 (yang merupakan platform menurut evolusi media sosial) yang memungkinkan terjadinya penciptaan dan pertukaran dari User Generated Content.


6. Michael Cross

Media Sosial ialah sebuah kata yang menggambarkan bermacam-macam teknologi yang digunakan buat mengikat orang-orang ke pada suatu kerja sama, saling bertukar warta, dan juga berinteraksi melalui isi pesan yang berbasis web.


7. Kamus McGraw Hill

Media sosial yaitu alat yang digunakan oleh orang untuk menggunakan satu sama lain dengan membuat, berbagi, dan bertukar informasi dan referensi dalam jaringan virtual dan komunitas.


8. Aprial Varinder dan Priya Kanwar

Media sosial yakni media yang digunakan untuk sosial, atau menjadi sosial dengan berbagi konten, berita, foto, dan lain-lain dengan orang lain.


9. B.K. Lewis

Media sosial ialah label untuk teknologi digital yang memungkinkan orang untuk terhubung, berinteraksi, menghasilkan, dan mengembangkan konten pesan


10. Mark Hopkins

Media sosial merupakan sebuah istilah yang tidak hanya mencakup berbagai platform Media Baru tetapi juga dapat menyiratkan sistem yang terintegrasi seperti FriendFeed, Facebook, dan lainnya yang secara umumnya disosialisasikan. Idenya yaitu bahwa berbagai platform media ini memiliki suatu komponen sosial dan sebagai media komunikasi publik.


11. P.N. Howard and M.R Parks

Media sosial yaitu media yang terdiri dari tiga bagian, yaitu: Infrastruktur informasi dan alat yang digunakan untuk mengembangkan dan media, konten Media dapat mencakup pesan pribadi, berita, novel, dan produk digital dari bentuk budaya, kemudian yang menghasilkan dan menggali media di digital bentuknya adalah individu, organisasi, dan industri.


12. Russo, J. Watkins, L. Kelly, dan S. Chan

Media sosial ialah alat yang memfasilitasi komunikasi, jaringan atau kolaborasi dengan cara yang berani.


13. Caleb T. Carr dan Rebecca A. Hayes

Media sosial adalah media berbasis internet yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan menampilkan diri, baik secara langsung maupun tertunda, dengan jangkauan yang luas dan luas yang tidak dapat diubah dari konten yang dibuat pengguna dan persepsi interaksi dengan orang lain.


14. M.L. Kent

Media sosial merupakan semua bentuk media komunikasi interaktif yang memungkinkan interaksi dua arah dan umpan balik.


15. Dave Kerpen

Media sosial adalah teks, gambar, video, dan teka-teki yang dibagikan oleh orang dan organisasi.


16. Lon Safko

Media sosial yakni media yang kami gunakan untuk menjadi sosial.


17. Joyce Kasman Valenza

Media sosial ialah platform internet yang memungkinkan individu untuk berbagi dan terus konsisten dengan komunitas mereka.


18. Tracy L. Tuten dan Michael R. Solomon

Media sosial merupakan sarana komunikasi, kolaborasi, dan pengembangan antara orang, komunitas dan organisasi yang saling berhubungan dan saling membantu.


19. J. Mike Jacka dan Peter R Scott

Media sosial yaitu seperangkat teknologi penyiaran berbasis web yang memungkinkan untuk mengonversi konten yang ada menjadi fitur untuk menampilkan konten dari konsumen ke penerbit.


20. R. Shari Veil, Tara Buehner, dan Michael J. Palenchar

Media sosial pada dasarnya yaitu komunikasi antara manusia yang memiliki karakteristik keterlibatan, keterbukaan, percakapan, komunitas, dan keterhubungan.


21. The ABC

Media sosial ini dapat merangkum perangkat digital yang memungkinkan komunikasi dan berbagi jaringan. Media sosial juga dapat digunakan oleh semua bidang masyarakat, bisnis, politik, media, iklan, polisi, dan layanan darurat. Media sosial yang telah menjadi suatu masalah untuk penerbitan, dialog, dan tindakan seputar masalah sosial.


22. Antony Mayfield

Media Sosial yakni media yang mempermudah penggunanya dalam berpartisipasi atau berinteraksi di dunia maya.


23. Lisa Buyer

Media Sosial ialah hubungan masyarakat yang paling terbuka, menarik dan interaktif untuk saat ini.


24. Sam Decker

Media sosial merupakan konten digital atau interaksi yang dibuat oleh para penggunanya.


25. Chris Garrett

Media Sosial ialah salah satu alat, jasa, dan komunikasi yang memfasilitasi hubungan antara orang dengan satu sama lain dan juga memiliki kepentingan atau kepentingan yang sama.


26. Wikipedia

Sosial media adalah alat berbasis komputer yang memungkinkan orang untuk membuat, berbagi, atau bertukar informasi, ide, dan gambar atau video dalam komunitas dan jaringan virtual.


27. Henderi, Muhammad Yusup, dan Yuliana Isma Graba

Baca Juga :  Animasi : Pengertian, Prinsip dan Jenis Terlengkap

Media Sosial yakni sebuah situs jaringan sosial misalnya layanan berbasis web yang dapat memungkinkan bagi setiap individu untuk bisa membangun profil publik ataupun semi publik dalam sistem terbatasi, daftar pengguna lain dengan siapa mereka dapat terhubung, dan melihat dan menjelajahi daftar suatu koneksi mereka yang dibuat oleh orang lain dengan suatu sistem.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai 27 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.