Waspadalah Penggemar “Junk Food” !

Waspadalah bagi pria yang gemar makan junk food karena hasil penelitian dari para peneliti Amerika Serikat dan Australia mengungkapkan bahwa para pria yang makan junk food bisa membuat keturunan mereka terkena diabetes. Penemuan ini berdasarkan uji coba pada tikus yang dilakukan para peneliti Australia dan Amerika Serikat. Para calon ayah harus menjaga pola makan  mereka seperti yang dilakukan oleh para ibu.

Para peneliti memberi makan tikus jantan muda dengan pola makan tinggi lemak. Tikus itu dikawinkann dengan tikus betina sehat dan kesehatan keturunan mereka yang berjenis kelamin betina dilacak. Anak tikus betina terkena diabetes segbelum mereka mencapai masa pubertas. Konsentrasi glukosa darah mereka dua kali lipat dari pada anak tikus jantan. Jurnal nature melaporkan, anak tikus betina juga menghasilkan setengah jumlah insulin. Hormon itu mengatur kadar gula darah dan merupakan kunci berkembangnya diabetes.

Sumber : Majalah Rumah Lentera Edisi 49 Tahun 5, Januari 2011/Shafar 1432 H

 

Incoming search terms:

  • hasil penelitian junk food

3 Responses to Waspadalah Penggemar “Junk Food” !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>